fbpx

Sosial Media Management Berbasis Syariah

Pastikan seluruh konten bisnis anda on-demand, on-point, un-usual dan syar’i.

Pentingnya sosial media untuk meningkatkan Brand Image tidak bisa lagi diabaikan. Seluruh digital market menempatkan profesionalitas suatu brand di sosial media merupakan tolak ukur terhadap eksistensi brand itu sendiri.

Mengoptimalkan brand di sosial media juga bukan hal yang sederhana. Apalagi penempatan brand image yang sesuai dengan kaidah syariah namun tetap menarik dan kreatif.

RLA Digital Marketing & Agency membantu merk seperti UPI YPTK, Silungkang Art Center, RLA IIBS dan lainnya untuk meningkatkan brand awareness sesuai dengan brand image yang diinginkan baik melalui organik maupun insentive.

Udah mulai digital marketing tapi hasilnya gak maksimal. Ketemu masalah ini?

Design tidak sesuai syari’ah

Kurang optimal dalam pengeloaan sosial media

Tidak bisa membuat desain kreatif

Ide konten yang dibuat tidak kreatif

Awam dengan online marketing

Tidak paham mengnai copywriting

Tidak tahu mengenai branding produk

Bisnis/ usaha kurang terkenal

Kenapa sosial media butuh management yang tepat ?

1
Sosial media merupakan marketing tools dimana calon konsumen atau calon investor potensial pertama kali menilai bisnis anda. Jika dari awal saja calon konsumen tidak tertarik, bagaimana bisa closing ?
2
Tempat awal penyebaran basic information yang menarik perhatian calon konsumen anda sebelum membeli
3
Media paling masif untuk memperkenalkan produk anda secara luas
4
Sarana terbaik untuk membangun brand identity yang akan menjadi keunikan anda dibanding bisnis sejenis lainnya

Social Media Management Services

Ide Konten

Perancangan konten yang sesuai dengan brand dan target market

Desain Konten

Implementasi ide konten ke dalam bentuk visual yang menarik

Copywriting

Konten yang di support dengan copywriting yang menarik akan meningkatkan ketertarikan calon konsumen

Hastag Research

Penggunaan hashtag yang sesuai untuk jangkauan konten yang lebih tertarget

Revisi

Konten yang telah di produksi masih bisa direvisi jika tidak sesuai dengan brand identity

Admin Post

Seluruh penayangan konten dan interaksi follower adalah hal yang harus dijaga dengan baik

Kenapa Sosial Media Harus di Manajemen dengan Baik?

Target Konsumen Spesifik

Konten yang di produksi berdasarkan ketertarikan market

Jangkauan Bisa Sangat Luas

Jangkau penyebaran yang lebih jauh tanpa batasan

Meningkatkan Penjualan

Nikmati konversi yang meningkat dari brand awareness yang membaik

Lebih Murah

Dibandingkan dengan membuat event, menyebar awareness melalui media cetak atau baliho, sosia media platform jauh lebih menguntungkan

Lebih Fleksible

Memungkinkan anda untuk mengubah pola ads kapanpun sesuai target market

Brand Building

Penyebaran ads yang massive meningkatkan awareness masyarakat

Brand gak hanya tentang produk, dia juga tentang menyikapi manusia

Inget gak ketika kita mau beli air mineral bilangnya “Pak, beli Aqua”, sore kemarin disuruh mak beli pasta gigi ke warung bilangnya “Buk, beli Pepsodent buk”, waktu ada yang nyeleneh ‘Apapun makanannya minumnya …..’ kita sambungin “Teh Botol Sosroooo..”

Nah, udah kebayang belum betapa powerfullnya Brand Image?
Display Product

Kasih tau audience produk dari brand kamu secara jelas, sederhana dan menarik

Promo

Tarik calon konsumen dengan penawaran menarik yang menguntungkan

Education

Jangan jualan terus, perkenalkan juga calon konsumen dengan pengetahuan yang akan membuat mereka lebih tertarik kepada produk anda

Engagement

Interaksi dengan followers ataupun calon konsumen anda melalui berbagai channel sosial media

Strategi dan Proses :

Riset & Analisa

Di tahap pertama ini team akan mempelajari brand anda terlebih dahulu, market target, kompetitor dan menganalisa data sebagai acuan awal.

Strategy Plan

Team kemudian akan merancang strategy yang cocok dari data riset dan analisa tahap pertama.

Implementasi

Setelah strategy rampung dan siap dijalankan, team akan langsung meng-eksekusi Social Media Ads sambil mengontrol perkembangan ads yang sedang berjalan.

Result, Rinse, Repeat

Analisa terhadap Social Media Ads yang berjalan tetap terus dilakukan hingga menemukan Winning Ads.

FAQ

Social Media Ads adalah salah satu strategi marketing organik maupun berbayar untuk meningkatkan awareness dan memposisikan Brand Image yang lebih kuat kepada calon konsumen/ market digital.

Dengan menggunakan Social Media Management, Brand Image lebih kuat dan lebih terpercaya. Market digital dapat menilai brand tersebut lebih profesional.

Kami bukan vendor,
namun konsultan, strategist dan partner bisnis anda.

Our clients & partners