fbpx

Masih Powerfulkah Meta Ads di tahun 2024 ?

Meta Ads adalah platform periklanan online yang populer di kalangan marketer dan pebisnis. Meta Ads adalah sebuah platform yang memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di berbagai sosial media milik Meta seperti Instagram dan Facebook, situs web dan aplikasi. Dengan beragam opsi targeting dan pengukuran kinerja yang canggih, Meta Ads memungkinkan pengiklan untuk mencapai audiens yang tepat dan mengoptimalkan pengeluaran iklan mereka.

Saat ini Meta Ads dinilai sebagai media pemasaran yang efektif, sebab Meta merupakan alah satu jejaring sosial media yang memiliki banyak pengguna di pasar nasional maupun  internasional. Adanya big data pengguna platform meta, memungkinkan pebisnis atau marketer menjangkau pasar yang lebih luas.

Lantas, masih powerfullkah Meta Ads digunakan tahun 2024?, berikut ulasannya

Pengguna Platform Meta Masih tertinggi didunia, Indonesia Peringkat ke-4

Berdasarkan data Napoleon Cat, Pengguna Instagram di Indonesia hingga agustus 2023 mencapai 116 juta atau naik 6,54 % dari bulan sebelumnya, sedangkan Facebook mencapai 205 juta pengguna atau naik 7,31 % dari bulan sebelumnya Dengan data yang begitu besar, tentu semakin tinggi peluang marketer untuk menjangkau audiens yang lebih besar  menggunakan Meta Ads. Bisa dikatakan meta ads, masih powerfull untuk digunakan di tahun 2024.

Tidak Hanya Audiens yang luas, Meta ads menawarkan periklanan online yang tertarget dan  spesifik. Pemilik bisnis bisa membuat iklan sesuai dengan pasarnya masing-masing, sehingga produk / jasa yang ditawarkan bisa tepat sasaran, efektif dan efisien.

Tidak hanya itu, marketer bisa menarget ulang (retargeting) audiance yang sudah pernah terpapar iklan/tertarik dengan iklan yang ditayangkan. Dan juga Meta Ads bisa mencarikan audience yang sama (look alike) dengan audience sesuai keinginan marketer.

Meta Ads Mudah dipelajari dan digunakan

Sebagai media sosial dengan pengguna terbanyak, Platform meta juga sangat memudahkan pengguna untuk berinteraksi di jejaring sosial media. Instagram dan Facebook sudah menjadi kebiasaan bagi pengguna internet. Hal inilah yang menjadi peluang bagi marketer untuk bisa beriklan secara online.

Dengan kemudahan media sosialnya, Meta juga menawarkan jasa periklanan Meta Ads yang mudah dipelajari dan digunakan, tidak hanya bagi pemilik modal besar, skala usaha kecil, mikro dan menengah tetap bisa menggunakan Meta Ads, terbukti banyaknya umkm tumbuh dan berkembang lewat Meta Ads.

Biaya Terjangkau dan Efektif – Bahkan Bisa Gratis

Sebagai pemilik bisnis, menekan biaya promosi dan memaksimalkan pemasaran tentunya menjadi bahan pertimbangan untuk mendatangkan traffic ke toko online maupun offline,  website ataupun profile media sosial. Platform Meta menawarkan Jasa periklanan mulai dari yang gratis (organic traffic) ataupun yang berbayar (paid) dengan biaya terjangkau.

Untuk jasa periklanan meta versi gratis, marketer bisa memanfaatkan traffic organic dari sosial media itu sendiri. Mulai dari membuat konten yang relate dengan audiance, menggunakan fitur marketplace di facebook hingga aktif membangun interaksi dengan
audience.

Untuk paid traffic, marketer bisa menggunakan fitur Boost post dan Dashboard business manager di platform Meta Ads.

Itulah beberapa ulasan kenapa Meta Ads Masih powerfull untuk digunakan ditahun 2024, tertarik untuk mempelajari Meta Ads lebih lanjut untuk pengembangan bisnis, yuk diskusi bersama Rahmatan Lil Alamin Digital Marketing Agency [ <- Klik link berikut ]